Skip to main content

cara membuat obat herbal sariawan dan radang tenggorokan dari daun saga




     Selamat malam, kembali di artikel blog kesehatan herbal yang kali ini akan membahas obat herbal alami radang tenggorokan dan sariawan dari tumbuhan daun saga, mungkin sebagian orang sudah mengetahuinya nah bagi yang sudah tau skip saja, disini saya akan menjelaskan langkah-langkah bagaimana tutorial dan caranya mencampurkan atau membuat obay herbal tersebut mohon untuk di ikuti caranya sampai selesai.




Oke kita langsung ke cara pembuatan nya.
-pertama kalian ambil 5 lembar daun saga seperti pada gambar di atas

-lalu kalian cuci sampai bersih

-kalian siapkan tumbukan mini buat menumbuk daun tersebut sampai lembut.

-lalu aduk ketika sudah di tumbuk sampai merata dan campur garam sedikit akan tetapi garam disini harus garam yang beryodium.

-siapkan saringan mini dan letakan di atas lubang gelas, lalu masukan adukan tersebut ke dalam saringan.

-beri air hangat secukupnya dan peras.


  Nah jika sudah mengikut langkah yang di atas coba kalian minum air hasil dari saringan tersebut, disini kalian harus tahan dengan rasa daun saganya di karenakan rasanya begitu manis membuat kita mual dan tak karuan AWAS jangan sampai kalian muntahkan lagi karena itu sangat baik bagi penyakit yang di maksudkan tersebut, memang rasa cukup aneh akan tetapi khasiat dari daun saga ini cukup terbukti ampuh karena ini obat herbal peninggalan nenek moyang kita turun temurun cara ini di sampaikan dari generasi ke generasi selanjutnya.


 Mungkin cukup sekian ulasan saya kali ini tentang membuat obat herbal dari daun saga untuk penyakit radang tenggoran dan sariawan, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca ulasan saya kali ini.
Tolong komentari tentang karya kecil saya ini, mohon dengan bijak berkomentar.
Terima kasih.
SALAM SEHAT

  

Comments

Popular posts from this blog

Daun dedih, khasiat daun singkong dedih bisa menyembuhkan kencing batu

Di sebagian wilayah indonesia mungkin daun ini di namakan daun dedih atau daun singkong dedih karena Di daerah masing-masing pasti berbeda nama untuk yang satu ini, ok jangan khawatir karena saya menyertakan gambarnya juga untuk kalian kenali jikalau seperti yang di atas gambar nya, yaitu lah daun tersebut. Di ulasan kali ini saya akan menulis tentang satu khasiat daun tersebut, jika kalian disini ada yang mengidap penyakit kencing batu namun untuk obat herbal atau alami nya kalian masih bingung, nah disini saya akan membagikan pengetahuan sedikit yang saya ketahui. Seperti pada awal nya daun dedih ini begitu banyak khasiat nya nah bahkan penyakit kencing batu bisa terobati jikalau kita mengkonsumsi nya secara rutin dan teratur.. Disini saya akan bagikan sedikit tips, sebagai berikut. Kalian ambil satu atau dua lembar daun dedih. Nah terus kalian siapkan tumbukan untuk menumbuk halus daun tersebut. Siapkan air hangat sedikit lalu campurkan jika sudah kalian tumbu

Apakah ada yang tau (air di dalam bambu muda itu bisa di jadikan obat batuk herbal)

               Pada dasarnya tumbuhan atau tanaman di lingkungan kita adalah sesuatu hal yang tidak penting dan aneh bagi sebagian dari kita yang tidak manfaatnya pada suatu tumbuhan yang terkandung di dalamnya.              Seperti yang di lansir di situs hallo sehat bahwa bambu muda begitu banyak manfaatnya hingga bisa menyembuhkan penyakit stroke, namun kali ini saya saya ingin membahas tentang air di dalam bambu muda. Berikut manfaat nya: Bisa menyembuhkan batuk yang sangat menahun sekali namun tidak sembuh-sembuh, meskipun ini hanya di pakai oleh orang orang jaman dahulu . Bisa meredakan sakit perut atau magh, meskipun tidak ada keterangn resmi dari kedokteran dan kesehatan akan tetapi itu sudah terbukti oleh pendahulu kita. Nah dan sekarang kalo tidak salah sudah ada yang membuat obat herbal dari air tersebut, coba aja kalian google pasti ada. Memang sangat banyak sekali manfaat dari air bambu ini dari mulai tunasnya sampai air yang terkandung di dalamnya.